Resep Masakan Bubur Sumsum Kuah Nangka Yang Lezat



Salam Kuliner! Resep Masakan Bubur sumsum merupakan makanan khas Nusantara yang sangat populer. Dengan berbahan dasar tepung beras yang dimasak dalam waktu tertentu. Resep kuliner ini sangat cocok untuk disajikan saat hendak berbuka puasa. Berbuka dengan puasa dengan yang manis sangat dianjurkan. Terlebih lagi bubur sumsum merupakan makanan yang sempurna untuk berbuka. Karena , sifat makanannya yang tidak berbahaya bagi perut sangat baik untuk menjadi makanan pembuka sebelum makan besar. Berikut akan kami sajikan Resep Masakan Bubur sumsum kuah nangka yang lezat.

Bahan
250 gr tepung beras
500 ml santan
Buah nangka potong dadu secukupnya
2 lembar daun pandan
500 ml air putih
100 gr gula merah (iris halus)

Cara membuat
1.      Campurkan setengah santan (250 ml) ke dalam tepung , aduk-aduk hingga lembut.
2.      Panaskan sisa santan hingga mendidih dambil diaduk-aduk
3.      Tambahkan campuran santan dan tepung (no.1) kedalam santan yang dimasak hingga meletup-letup.
4.      Pembuatan kuah nangka = panaskan air putih hingga mendidih , lalu masukkan gula merah , pandan , masak hingga gula larut kemudian tambahkan cuilan nangka , biarkan hingga harum.
5.      Sajikan jenang sumsum dengan disiramkan kuah nangka.
6.      Jenang sumsum siap disajikan


Nah , itulah Resep Masakan Bubur Sumsum Kuah Nangka Yang Lezat untuk menjadi menu buka puasa anda saat di rumah. Sajikan pula bersama keluarga dan sahabat-sahabat anda. Kuah nangka yang harum dapat menunjukkan cita rasa tersendiri saat anda merasakan sendok demi sendok bubur sumsum nangka yang lezat ini. Selamat mencoba!

Komentar