Resep Masakan Kue Pastel Renyah



Resep Masakan Kue Pastel Renyah – Kue pastel merupakan salah satu jajanan dan kudapan manis yang terkenal di Nusantara. Kue pastel berbahan dasar tepung dan mie bihun. Pembuatannya pun cukup mudah. Anda mampu menyajikan kudapan manis pastel ini saat ada program hajatan ibarat resepsi , pengajian atau sebagainya. Berikut akan kami sajikan materi dan tahapan pembuatan kudapan manis pastel renyah yang special.


Bahan
350 gram tepung terigu
75 cc minyak sayur
100 cc air matang
1¼ garam dapur
80 gram margarine 

Bahan Isi
1 bungkus kecil bihun , seduh air panas , tiriskan
1 buah wortel ukuran sedang , serut kasar
3 butir telur rebus , iris tipis
3 siung bawang merah , iris tipis
2 siung bawang putih iris halus
2 sdm margarine untuk menumis
Garam , lada dan gula secukupnya
Air matang secukupnya

Cara membuat
1.      Kulit luar: masak air hingga mendidih , angkat. Masukkan margarine , aduk hingga meleleh. Tambahkan minyak sayur dan garam , biarkan hingga hangat.
2.      Tuangkan campuran margarine pada tepung , aduk hingga rata. Bulatkan adonan , tutup dengan plastic bersih. Biarkan selama 15 menit
3.      Isi: panaskan margarine , tumis bawang putih dan merah hingga wangi. Masukkan serutan wortel dan air secukupnya. Masak hingga empuk. Masukkan bihun , tambahkan lada , garam dan gula. Masak hingga matang
4.      Bagilah adonan menjadi 35 gram , bulatkan , pipihkan hingga tipis. Beri isi diatasnya
5.      Tutup kulit , lalu rapatkan di bab piggirnya.tekan-tekan dengan menggunakan garpu
6.      Goreng pastel dengan api sedang.

Nah demikian Resep Masakan Kue Pastel Renyah yang siap di hidangkan diatas meja makan anda. Jangan lupa untuk mengajak saudara dan para teman biar merasakan kuliner anda ini. Selamat mencoba!

Komentar