Batagor Berbumbu Kacang, Jajanan Murah, Yummy Dan Bikin Kenyang

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Lapar di jam nanggung? Beli saja batagor. Jajanan asal Bandung ini tak hanya mengenyangkan tapi juga murah meriah. Yuk, coba ngemil!

Dijajakan dengan memakai gerobak, batagor yang hangat memang paling yummy jadi kudapan di sore hari. Batagor dibentuk dengan adonan tepung tapioka, telur, tepung terigu, ikan tenggiri, garam, bawang putih, daun bawang sampai lada. Namun, terkadang ada juga beberapa penjual batagor yang tidak memakai ikan tenggiri.

Batagor Berbumbu Kacang, Jajanan Murah, Enak dan Bikin KenyangFoto: dok. detikFood

Baca juga: Batagor dan Siomay, Jajanan Murah a la Kaki Lima

Adonannya berwarna putih lalu diisi ke dalam kulit pangsit dan digoreng dengan minyak panas. Isian adonan batagor ditaruh dalam lembaran kulit pangsit dana digoreng sampai kecokelatan.

Batagor Berbumbu Kacang, Jajanan Murah, Enak dan Bikin KenyangFoto: dok. detikFood

Selain batagor, sang penjual juga biasanya melengkapi dagangannya dengan siomay untuk pilihan yang lebih bervariasi. Harga batagor ataupun siomay dibandrol dengan harga Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per porsinya.

Disajikan dengan lumuran saus bumbu kacang, kecap dan juga sambal. Selain rasa dari batagornya, yummy atau tidaknya jajanan ini dapat dilihat dari rasa saus bumbu kacangnya. Gimana, mau coba?

Komentar