Si Bobi, Bola-Bola Ubi Kopong Yang Digemari Kaum Millenial

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Sudah ada semenjak dulu, bola-bola ubi jadi gorengan yang dianggap sepele. Namun, pertengahan tahun kemudian jajanan ini mendadak hits di kalangan anak muda.

Meskipun banyak dessert atau jajanan tradisional yang populer, akan tetapi jajanan kaki lima yang satu ini berhasil menyita perhatian kaum millenial. Dibuat dari materi sederhana, namun ditambahkan dengan bermacam-macam paduan rasa kekinian yang menciptakan jajanan tradisional ini semakin menarik.

Baca juga: Jajanan Kaki Lima 'Naik Kelas' dengan Tambahan Topping dan Tampilan Cantik

Si Bobi, Bola-bola Ubi Kopong yang Digemari Kaum Millenial Foto: Istimewa


Umbi menjadi salah satu materi makanan orisinil Indonesia yang tinggi karbohidrat dan juga serat. Jika ditilik dari asalnya, gorengan bola-bola ubi berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Bola-bola ubi ini terbuat dari adonan ubi jalar kukus, tepung tapioka dan gula bubuk. Semua adonan dicampur sampai rata sehabis itu dibuat menjadi bulat. Selain memakai ubi kuning, ada juga yang memakai ubi ungu.

Si Bobi, Bola-bola Ubi Kopong yang Digemari Kaum Millenial Foto: detikFood

Seiring waktu, jajanan kaki lima ikut mengalami inovasi. Pemakaian materi sederhana diganti dengan materi premium. Kemasannya juga kekinian dengan tampilan hidangan menarik nan 'Instagramable.'

Kini, bola-bola ubi tidak disajikan polos dengan gula abu saja. Namun, juga ditambahkan abu susu cokelat sampai adonannya diberi adonan rasa matcha yang kekinian. Gorengan bola-bola ubi kopong pun jadi serbuan banyak orang, terutama kaum millenial yang ingin tau dengan rasanya.

Baca juga: Bola-bola Ubi Kopong, Jajanan Ndeso yang Mendadak Hits

Komentar