Slurpp! Gurih Segar Soto Kudus Dapat Dicicip Di Sini

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Siang ini paling yummy menyantap soto berkuah gurih segar. Ada soto Kudus sebagai pilihan dengan tambahan sate ati, tempe bacem dan sate telur puyuh yang nikmat.

Soto Kudus yakni soto khas daerah Kudus, Jawa Tengah. Ciri khasnya berkuah kaldu yang gurih dengan isian suwiran ayam, tauge dan bawang putih goreng.

Biasanya soto Kudus disajikan dalam mangkuk mungil. Disertai pelengkapnya menyerupai kerupuk udang, sate ati, sate telur puyuh, tempe bacem, tempe goreng atau bakwan jagung.

Jangan lupa juga mengucuri perasan jeruk nipis semoga soto makin nikmat. Nah, kalau mau menyantapnya eksklusif saja mampir ke tempat berikut:

1. Soto Kudus Garuda

Slurpp! Gurih Segar Soto Kudus Bisa Dicicip di SiniFoto: Istimewa

Foto: Open Snap
Soto Kudus Garuda punya beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya. Rumah makan ini menyediakan soto Kudus berbahan ayam kampung. Bisa pilih soto Kudus campur dengan nasi atau terpisah. Pelengkapnya ada otak goreng, sate ati ampela, paru goreng, sate telur puyuh dan perkedel.

Soto Kudus Garuda
Jl. KH Abdullah Syafei No. 522, Tebet
Telepon: 0813 84207800

2. Soto Kudus Blok M

Slurpp! Gurih Segar Soto Kudus Bisa Dicicip di SiniFoto: Istimewa

Foto: Good Indonesian Food
Menyebut soto Kudus di Jakarta tak dapat meninggalkan Soto Kudus Blok M. Cabangnya banyak tersebar di Jakarta menyerupai di Wijaya, Radio Dalam, Tebet hingga Kelapa Gading. Kuah soto Kudus di sini gurih sedikit manis. Porsinya tak terlalu mungil namun juga tak besar. Aneka tambahan disajikan di meja menyerupai baceman, gorengan, sate ati ampela dan kerupuk gendar.

Soto Kudus Blok M
Jl. Wijaya 1 No. 44, Dharmawangsa
Telepon: 021 72800656

Jl. Tebet Raya No. 10, Tebet
Telepon: 021 8303491

3. Soto Kudus Kencana

Slurpp! Gurih Segar Soto Kudus Bisa Dicicip di SiniFoto: Istimewa

Foto: Jenz Corner
Di daerah Kebon Jeruk, ada Soto Kudus Kencana sebagai pilihan. Sotonya juga dapat pilih mau campur atau pisah dengan nasi. Pelengkap sate kerang jangan hingga ketinggalan kalau santap di sini. Pilihan hidangan lainnya ada lontong soto Kudus, nasi pindang dan lontong pecel.

Soto Kudus Kencana
Graha Kencana, Jl. Raya Perjuangan 88B, Kebon Jeruk
Telepon: 021 5325922

4. Soto Kudus Senayan

Slurpp! Gurih Segar Soto Kudus Bisa Dicicip di SiniFoto: Istimewa

Foto: Soto Kudus Senayan
Menu andalan Soto Kudus Senayan yakni Nasi Soto Kudus Campur. Disajikan hangat mengepul dengan rasa gurih khas kaldu ayam kampung. Makin nikmat dengan tambahan sate kerang, tahu isi, otak-otak, tempe atau kerupuk paru. Menu andalan lain Soto Kudus Senayan yakni nasi pecel.

Soto Kudus Senayan
Rukan Permata Senayan, Jl. Tentara Pelajar
Telepon: 021 57940732

Jl. Boulevard Raya Blok TB2 No. 31-32, Kelapa Gading
Telepon: 021 4532977

5. Soto Kudus Kembang Joyo

Slurpp! Gurih Segar Soto Kudus Bisa Dicicip di SiniFoto: Istimewa

Foto: Jalan Jajan
Kalau siang ini melintas di Menteng, mampirlah ke Soto Kudus Kembang Joyo. Ada soto Kudus mungil yang sudah menanti. Pilihannya Soto Kudus, Soto Kudus Campur dan Nasi Gandul. Pelengkapnya berupa sate kerang, paru goreng hingga otak goreng yang gurih nikmat.

Soto Kudus Kembang Joyo
Jl. H. Agus Salim No.30, Menteng
Telepon: 0815 11313020

Komentar